Skip to main content

Hang out


            Mengalami hari yang penuh dengan aktifitas begitu sangat melelahkan, di tambah lagi waktu yang seakan cepat berlalu. Kegiatan rutin yang dilakukan juga memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Hampir setiap hari, setiap jam, menit dan detik, aku melakukan pekerjaan yang sama. Hingga kebosanan mulai merasuk ke dalam pikiran. Semua hal yang aku lakukan sama halnya dengan yang aku lakukan kemarin. Selalu bangun siang hari dan berangkat kerja sore hari dan tidur dini hari. Itulah yang aku lakukan secara terus menerus hingga 5 (lima) tahun lamanya.

            Banyak julukan yang aku miliki, bahkan yang terbaru adalah julukan pekerja kalong. Kalong ini sejenis burung yang hanya aktif di waktu matahari terbenam. Julukan ini karna kegiatan yang aku lakukan setiap sore hingga dini hari. Itu lah yang aku lakukan secara terus menerus dan berulang. Orang lain beristirahat tidur malam, tapi saya bekerja malam. Orang lain bekerja di pagi hari tapi saya istirahat tidur di pagi hari hingga siang hari.

            Lima tahun tak terasa kegiatan itu aku lakukan secara terus menerus da usiaku pun ikut menjadi lama dan tua. Kejenuhan dalam pikiran dan hati mulai memuncak, seibaratkan gunung merapi yang akan memuntahkan lava dari dalam perut bumi.

            Jika diingat kembali, setiap pulang kerja. Aku tidak bisa langsung memejamkan mata, otak saraf ini masih dalam keadaan aktif dan masih terus berfikir, seakan belum waktunya beristirahat walaupun sudah mencapai jam 02.00 dini hari. Perutpun mulai kosong, aku keluar rumah untuk membeli makanan yang di jajakan di pinggir jalan. Dan ifu mie goreng adalah makanan favorit aku.

            Sekitar 15 menit aku sudah menghabiskan ifu mie goreng tersebut. Waktu itu sekitar pukul 03.00 dini hari, perut sudah terisi kenyang dan mata pun mulai mengantuk, tapi sebelum tidur aku masih memegang handphone, dan melihat teman-teman yang masih aktif di jam segitu. Aku melihat status teman aku di media social BBM (blackberry massengger), ternyata tidak ada.

            Akupun terlelap dan tidur dengan layar handphone yang masih menyala. Lampu kamar juga belum aku matikan, TV juga masih dalam keadaan hidup, kipas angin juga masih menyala dan music juga masih bunyi. Semua kutinggalkan tidur dalam kelelahan. Aku tidur.

            Hari sudah terang, matahari mulai terik , suhu ruangan kamar mulai panas. Aku terbangun dan melihat jam tangan ku sudah menunjukkan jam 11.00 siang. Aku bersandar dan duduk di lantai untuk beberapa menit, aku pun mulai mengambil kembali handphone, aku juga mematikan TV yang masih menyala. Kipas angin aku matikan dan lampu kamar juga aku matikan. Aku mengutak-atik handphone dulu, dan membalas beberapa pesan yang belum terbaca. 

            Jam 12.00 aku mulai beranjak dari ruangan kamar dan segera keluar untuk membeli makanan. Ini menjadi rangkap karna pagi hari tidak sarapan karena terlambat bangun, aku pikir sih hemat juga. Selesai itu, aku masih memegang handphone untuk main games. Permainan di handphone aku inilah yang membantu aku untuk menghabiskan waktu dan juga bisa mengusir kebosanan aku ini.

            Jadwal libur pun tiba, tapi hanya 1 hari saja. Karna setiap 6 hari kerja ada satu hari libur. Tapi hari liburpun, aku buat hanya tidur hingga siang hari sampai jam 12 siang. Itu sangat melelahkan. Setelah itu, di sore hari aku mulai berangkat jalan-jalan ke salah satu Mall, untuk melihat keadaan sekitar dan makan diluar rumah. Jalan-jalan, melihat dan makan, itu sudah cukup melelahkan sebelum besoknya harus bekerja kembali.

Hal-hal ini lah yang aku lakukan secara terus menerus hingga lama waktunya. Akupun sudah memantapkan hati dan pikiran untuk segera menyudahi ini. Ini membuat aku tidak dengan kehidupan normal, kelopak mata mengecil dan berkerut serta ada warna hitam di bagian bawah kelopak mata. Aku pun memutuskan untuk keluar.

I’m quit.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.