Skip to main content

5 HAL UNTUK MENENANGKAN PIKIRAN YANG ANTI BIASA



Setiap orang pernah mengalami rasa penat pikiran dikarnakan banyak factor. Baik dari permasalahan pribadi ataupun dari luar. Pikiran yang banyak dan tidak dapat diutarakan atau diungkapkan dapat member tekanan pada syaraf otak kita.

Tidak jauh juga jika rasa stress dan banyak tekenan dapat membuat seseorang melebehi batas diri sendiri, dan jika rasa stress ini sangat berlebihan dan seseorang tersebut tidak mampu menahannya dimana melebihi akal baik dengan kata lain ini bisa menjadi penyebab tidak waras (gila).

                Berikut penulis memberikan beberapa tempat untuk dapat menenangkan pikiran. Beberapa tempat ini mungkin sudah biasa kita lalui sestiap hari dan bisa juga sebagai refrensi buat anda. Langsung saja ya..

       Rumah Ibadah 

Banyak orang sudah mengetahui hal ini, dan tidak dipungkiri lagi bahwa tempat ibadah ini adalah tempat yang baik untuk menghilangkan rasa penat/stress dalam pikiran kita. Tempat ini selain tenang, bersih, dan aman juga sebagai tempat untuk mengadu segala masalah diri kepada sang pencipta agar diberikan petunjuk dan bimbingan dari sang pencipta dunia.

2.       Tempat Pemakaman


Tidak disangka tempat ini juga sangat manjur untuk menghilangkan stress. Anda cukup datang dan duduk saja di depan salah satu makam sanak saudara atau jika tidak memilikinya bisa berdiri ditempat salah satu makam. Apabila kamu punya sanak saudara yang dimakamkan disitu, kamu dapat cerita padanya sebagai pelampisan emosional kita. Penulis harapkan jangan melamun nya,nanti bisa jadi kerasukan .. hahaha


3.       Gedung tinggi atau tempat tinggi



Gedung-gedung pencakar langit banyak terdapat dikota-kota besar. Tapi jika tidak ada, bisa juga tempat tinggi lainnya, seperti rumah bertingkat, bukit yang tinggi atau pohon yang tinggi. Diatas tempat ketinggian, adrenalin kita cepat merespon dan memacu semangat diri. Jika rasa penat/stress yang kamu miliki bisa dikurangi dengan teriak sekuat-kuatnya atau bisa juga bersantai sambil minum teh hangat atau minum kopi panas sambil menatap keramaian kota atau indahnya langit biru yang luas.
Saran penulis, jika ingin bersantai maka sore hari lah waktu yang baik untuk melakukannya.

4.       Peternakan Hewan


Peternakan ???  Yup, siapa sangka mengunjungi tempat ini juga direkomendasi untuk dapat membantu menghilangkan rasa stress kita. Dengan melihat tingkah laku binatang yang kita sukai atau tingkah aneh binatang yang jarang kita lihat, ternyata bisa menghilangkan rasa lelah pikiran sekaligus rasa stress tubuh dan pikiran kita. Ikut terlibat membantu peternak, seperti member makan atau memandikan binatang atau melihat aktivitas pekerja juga sangat membantu kita.
Saran penulis harus berani kotor ya.. biar seru

5.       Permainan Tradisional 


Banyak permainan modern serba digital dan canggih hadir membantu kita, pekerjaan rumah dan kantor. Dan tak terlepas juga dengan permainan saat ini sudah lebih modern. Nah.. penulis  pilih melakukan permainan jaman dulu, kategori ini selain bisa mengasah otak kita juga dapat mengingat kenangan yang pernah kita lakukan bersama teman kita di masa kecil. Permainan jaman dulu ini sangat efektif buat membantu menghilangkan rasa stress/penat kita. Dan disamping itu kita dapat juga melestarikan budaya permainan kita dengan menerapkan dan memainkan permainan tradisional.
Ayo bermain lagi!!!

Banyak juga cara setiap orang untuk menenangkan pikiran, penulis harap dapat membantu anda dengan artikel berikut, sekian dulu dari penulis.
Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.