Skip to main content

IT'S ME



“Jangan mencintai seseorang itu dengan sepenuh hati” ucapku.

Ini Namaku feranita santri adeline simbolon, Kelahiran di samosir 27 januari 1990, tetapi di ijazah tertulis berbeda dan tertulis 27 januari 1989 jadi keseluruhan data mengikuti ijazah.

 Aku yang memiliki nama baptis yang merupakan pemberian nama dari Kakek dan mama dan papa. Feranita ini merupakan pemberian dari kakek dan Santri Adeline pemberian dari mama dan papa. Asal usul nama ini memiliki kisah yang sangat berarti buat aku. Nama ku merupakan nama dari anak ke tiga, karna anak ke dua meninggal dunia. Sehingga diberikan nama santri . san= sun (matahari) tri = ketiga (urutan angka). keluarga kami terdiri dari 6 bersaudara,terdiri 2 kakak dan 3 adik.

Saat ini usia aku sudah mencapai 26 tahun dan masih menyendiri dengan kaki sendiri. Saya bahagia dengan kesendirian aku sampai saat ini.


Baiklah, aku mulai cerita ku dari awal aku mengenyam dunia pendidikan. Aku dulu duduk di Sekolah Dasar di negeri Pintu sona, Samosir. Dan SMP Negeri 1  Pangururan dan SMA N 1 Pangururan.
Selama di SD, semua anak mama dan bapak semua satu sekolah. Seketika pernah di waktu sekolah ada keanehan yang terjadi saat itu, keselurahan siswa dan guru, melihat ada 2 matahari diatas langit di sebelah timur dan barat, kami semua terheran-heran dan melihat matahari itu dengan mata telanjang. Dan tanpa sadar semua itu terjadi dan mulai berlangsung hingga berjam-jam hingga mata pelajaran les pertama berlalu dan aku bertanya pada ibu guru  “piga do mataniari, bu. Boasa gabe dua tarbereng? (Berapa matahari bu, mengapa kelihatan menjadi dua? ) Dan guru itu menjawab : daong, sada do mataniari. Na i planet merkurius.(Tidak, matahari hanya ada satu, dan yang satu lagi adalah planet merkerius).  Kembali pelajaran pun berlangsung dan hari-hari berlalu dengan kebahagian anak kecil yang masih memikirkan senang dan tertawa itu. Aku juga teringat Ada juga kejadian dimana pernah juga melihat di pagi hari, ada penampakan  sesosok pria yang berpakaian putih berdiri diatas danau toba. Dia begitu hebat dan sangat kuat dengan otot lengan yang kuat. Dan bertudung kepala berwarna putih, lelaki itu melihat kekiri dan kekanan. Sehingga semua guru-guru dan murid lain keluar untuk melihatnya dan dengan rasa penasaran ku, aku juga ikut keluar tapi tidak bisa aku melihatnya, dengan polos nya aku bertanya-tanya pada diriku dan teman-teman ku yang bisa melihatnya,dimana pria itu, dan mereka menunjukkan sosok itu tapi tetap tidak bisa aku melihatnya. Dan hanya aku yang gak bisa melihatnya,bahkan adek saya bisa melihatnya. aku tetap berusaha melihatnya tp tidak bisa juga. Aku merasa sedih.

Waktu di SMP, tidak ada pengalaman yang begitu menarik sehingga tidak ada pengalaman yang terjadi. Karna saat itu di usia yang berlanjut ke tingkat dewasa yang membuat aku Alim dan harus bersifat layaknya seorang perempuan yang baik dengan rambut yang harus dikucir atau dikepang dua... tapi aku tidak mau, itu bukan merupakan diriku sendiri, aku mau bebas dan bahagia dengan teman-teman ku. Suatu waktu di SMP, saat pembagian rapor sekolah, aku mendapat juara 41 dari 383 siswa dan pernah juga rangking  32 dari 383 siswa di tahun berikutnya, karna dahulu ada 9 tingkatan di sekolah dan itu merupakan prestasi yang hebat yang aku lakukan.

Dan berlanjut hingga SMA tepatnya SMA N1 Pangururan, Di SMA kelas 1-B,aku dipilih sebagai peserta untuk mengikuti lomba paduan suara. Dengan adanya kegiatan lomba itu, aku sering keluar sekolah dan bolos, jika aku bosan dan berharap ada latihan paduan suara,aku langsung ijin keluar di jam pelajaran yang berlangsung,dan dengan alasan perlombaan paduan suara di sekolah. sering bolos di pelajaran , kalau rasa malas, aku sering bolos dari kelas dan keluar itu yang selalu aku lakukan, apalagi hari perlombaan semakin dekat, maka sering les pelajaran diabaikan. Berlanjut itu,aku Pernah menyukai seseorang teman sekolah pria, namanya DN (nama samaran), dia pemain striker sepak bola sekolah kami, setiap mereka latihan aku selalu memperhatikannya dan sekalipun mereka tanding di sekolah atau di tempat lain, aku selalu mengikuti nya. Dan waktu hari senin, upacara bendera baris berbaris aku coba untuk satu barisan dengan dia, supaya dia mengetahui keberadaan aku. Semua itu kulakukan hampir 1 tahun lamanya dari kelas 2 hingga kelas 3. Tp ibarat peribahasa, “bak katak merindukan bulan”, dia tak jua melihat dan memperhatikan ku secara pribadi, aku diabaikannya begitu saja. selama seiring waktu yang berjalan,Dan hal ini aku lakukan untuk memberi tahu bahwa aku menyukai dia, dan dia pun tahu segala usaha serta tindakan ku sama dia dan bahkan semua teman sekelas juga sudah mengetahui nya, tapi dia tidak respon sama sekali sama saya, sampai hal ini berakhir di ujian nasional SMA , ternyata dia mulai merespon, dia mulai menunjukkan sikap yang berbeda dengan yang sebelumnya, dia begitu perhatian, dia mengajak aku jalan dan bahkan dia datang ke rumah untuk martandang. (meng-apel maksudnya.red), lelaki yang aku sukai itu mulai respek dan peduli sama aku, dan dia menembak aku,dia  mengutarakan rasa suka sama aku , dia mengatakan cinta sama ku tp aku menolaknya. Aku lakukan itu biar dia tahu sakitnya yang aku rasakan selama ini, selama 1 tahun aku di PHP-in , dia tidak ada melihat jerih payah ku, saat aku mulai jenuh dan bosan, aku memutuskan untuk menjauhi dia, krn sudah cukup lama aku diabaikan. Dan hal ini masih berlanjut hingga aku kuliah di kota medan, dan jika aku pulang kampung pun dia masih sering datang ke rumah dan tetap berusaha meminta jadi pacar, aku tetap menolaknya. dia tidak melanjut ke perguruan tinggi, dia sudah bekerja di salah satu bank.

Memasuki kuliah , aku memilih universitas negeri salah satu di kota Medan, aku masuk di jurusan seni musik. dan saat itu aku memasuki salah satu organisasi di kampus, singkat ceritanya,pada saat itu akan diadakan acara Kaderisasi buat anak mahasiswa baru. saat kaderisasi, tanpa sengaja ada teman laki-laki yang dekat dan kompak saat itu dengan aku, mungkin karna kami sama-sama di kaderisasi ya..

Jadi kan,daerah disini dingin dan sangat dingin. Kemudian teman kompak ku itu tidak terbiasa di daerah dingin karena selama ini dia tinggal di daerah panas yang dekat dengan laut. Jadi di waktu kaderisasi dimana saat itu ada senam olah raga pagi yang dimulai jam 5 pagi yang dimana tidak terbayangkan udaranya sangat dingin hingga menusuk ke dalam daging, dimana udara pegunungan sangat dingin sekali, aku sih sudah terbiasa dengan udara dingin tersebut dan sehingga tidak memakai jaket karna sudah tidak berasa dingin karna sudah lahir dan terbiasa dengan udara dingin didaerah samosir. lelaki itu berada di samping aku tepat satu barisan dengan aku, dia berkata “ tidak kedinginan kakak, kan dingin sekali” ucap dia dengan memakai jaket dan tangan bersilang di dada  untuk mengurangi rasa dinginnya angin pagi, aku membalasnya “tidak , aku sudah terbiasa dengan daerah dingin” ucap ku.

Setelah hal itu berlanjut dan berlalu , hingga kegiatan kaderisasi berakhir dan kembali ke kampus, dalam beberapa hari, minggu bahkan mencapai 2 bulan sejak kaderisasi itu , kami tetap saling kontak dan chatting , hingga sampai waktunya lelaki tersebut memberanikan diri untuk mengutarakan niat untuk memiliki ikatan bersama dalam cinta. Dan aku menerima cinta nya,karna aku juga menyukai dia baik secara kepribadian dan tuturnya.

Berjalan selama jadian , banyak hal  yang terjadi baik suka dan duka. Hingga berjalan 1 tahun berlalu dan dia yang memutuskan hubungan ini.. Pelajaran atau hal yang paling terindah yang aku dapat dari dia dan masih teringat dipikiran ku, itu aku dapat saat putus dengan dia, adalah “Jangan mencintai seseorang itu dengan sepenuh hati”. Karna ketika kita kehilangan dari orang yang kita cintai,sangat terasa sakit dan menghilangkan akal pikiran kita. Karna dimana Disaat itu aku mencoba untuk mengakhiri hidup dan mau bertindak diluar akal pikir sehat ku, sehingga berniat untuk menghilangkan kesakitan ini yang aku alami, karna aku begitu mencintai dia, dan sangat menyanyangi dia , hingga aku putuskan untuk mengakhiri hidup dan itu merupakan jalan yang terbaik buat aku. Hingga pada saat yang bersamaan, teman kampus pria, kami sangat kompak , dia tiba-tiba datang ke kost dan dia lah yang membantu untuk membuang pisau itu dari tangan ku dan teman ku menyadarkan aku dengan segala usaha dan aku melihat tatapan matanya, dia berikan dan dia janjikan kehidupan yang baru setelah ini. Dia berusaha menyakinkan aku dengan tatapan yang tajam dan berbeda. Sesaat itu aku tersendak dan tersadar.

Aku mulai menyadari, bahwa Tuhan masih sayang sama hambaNya. setelah itu aku bisa melihat dunia dengan cara diriku sendiri. hingga sampai saat ini lelaki ini tidak tahu perubahan aku terhadap kejadian yang telah terjadi sama aku.

Aku mulai menyibukkan diri dengan kaitan-kaitan kuliah dan aku menyanyi sekuat tenaga, bukan lain untuk menghilangkan semua kenangan bersama dia. Setiap kali aku melihat wajahnya atau terbayang dengan wajahnya, sesegera mungkin aku menjauh atau mencoba mengambil handphone dan mulai sibuk dengan handphone ku. Sebisa mungkin aku dan sebisa mungkin aku harus bisa melupakannya.

Waktu pun berlanjut dan berganti dengan tahun pelajaran yang baru dan wajah baru pun mulai menghiasi kampus kami, karna ada mahasiswa baru dan aku masih mencoba bertahan dengan kesendirian diri aku.

Di tahun 2010, dimana aku mulai melakukan hal sesuatu yang berhubungan dengan hati dan perasaan, aku mulai mengenal cinta yang baru lagi dari seseorang pria yang jauh di seberang pulau dan bahkan diseberang negara. Dia begitu menyakinkan aku dengan kata dan sikapnya. Dia begitu memiliki waktu yang begitu dekat dengan aku dan waktu ku.  Aku mulai mengenal dia melalui facebook. Di awali dengan akun facebook aku dikenalkan oleh teman aku, pada saat itu lelaki tersebut adalah orang-orang yang di saranakan oleh tim facebook, dan kulihat teman pria ini, ternyata juga berteman dengan teman kuliah ku juga. Aku penasaran dengan dia, karna dia tidak memasang foto wajah di profil facebook, saya tertarik karna namanya yang unik dan menarik. 

Dia memulai kata-kata yang bersahabat dan membuat komunikasi tetap berlanjut, hinga berhari-hari dan berbulan-bulan komunikasi juga masih tetap berlanjut. Hingga satu saat liburan kuliah tiba, aku harus balik kekampung halaman, sehingga aku harus mengatakan pada dia, bahwa di kampung tidak ada akses internet karna desa tempat yang jauh , sehingga sangat susah untuk komunikasi dengan  internet, dan jika kamu berminat kamu bisa menghubungi aku melalui telepon walau aku tahu untuk biaya telepon roaming antara negara singapura ke indonesia cukup mahal, tapi itu terserah kamu, Ucap ku. Dan aku menerima respon dan dia beri kabar bahwa bulan 7 akan datang ke indonesia, tapi aku katakan “tidak bisa, karna aku sedang dikampung dan harus merawat Mama aku yang sedang sakit”.  Dan dia pun berikan janji akan datang di bulan 8, dan dia akan datang ke indonesia dan tinggal di hotel. Kata tidak hanya terlepas dari ucapan saja,dia akhirnya datang sesuai janjinya dan kami bertemu.

Disaat aku terpuruk, dia selalu ada bersama aku, teman-teman ku terlalu sibuk dengan dirinya sendiri. Dia selalu mendukung saya. Semua permasalahan pribadi dan keluarga ku, aku ceritakan pada dia dan dia tetap mendukung dia. Aku mendapatkan cinta yang sebenarnya dari seseorang yang benar-benar mencintaiku, jadi kata-kata sebelumnya yang pernah aku ucapkan,aku merubah kalimatnya karna dia. : “Jangan mencintai seseorang itu dengan sepenuh hati, tapi harus penuh dengan kendali diri sendiri”. dan jujur sampai saat ini “Aku masih mencintainya”.

Setelah 1 tahun kemudian putus dengan dia, ada mantan frater dijodohkan dengan diriku sendiri, perlakuan dia sangat membuat aku terkejut dan lebih berkesan, di waktu ulang tahun ku diberikan bunga dan kue, dia memiliki kepribadian yang berbeda, saat ini dia bisa berbuat baik sekali dan esoknya dia bisa marah dan emosional kali. Tapi cinta kami tidak berlanjut lama, karna kami pada akhirnya putus.

Saat ini, aku masih menjadi diri sendiriku dengan kesendirianku.

    
                                                                                           

*) terima kasih banyak buat nara sumber yang sudah membagikan cerita dan waktu kepada penulis. cerita sebenarnya dari  dan sudah mendapat persetujuan oleh nara sumber. dan cerita ini yang sebenar-benarnya.
NB: jika anda ingin berbagi pengalaman dan ingin di muat di blog ini, silahkan contact admin di email Lsinaga71@gmail.com atau lihat profil blog. saya sangat berterima kasih banyak buat yang sangat bersedia.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.