Skip to main content

Kamu dan Tuhan mu



Pernah tidak berfikir, jika kamu ini ada di dunia hanya untuk hidup dan mati. Pernah tidak berfikir, jika kamu hidup di dunia ingin seperti apa? Atau jika kamu mati , kelak menjadi seperti apa arwah ini?.
Jika kamu hidup, berfikirlah dan bertindaklah untuk menjadi lebih baik. Lihatlah diatas langit yang tinggi dimana kamu berdiri saat ini, berfikirlah jika diluar langit hanya ada angkasa dan galaksi dan planet-planet lain. Dan setelah itu, kita tahu apa yang ada di luarnya.. seakan pikiran kita dibatasi oleh angkasa yang luas dan hitam.

Atau jika kamu hidup, dengan keadaan ekonomi yang sangat keterbatasan hidup, yang membuat kamu bertindak dan berfikir tidak dapat menembus akal pikir kamu. Segala  usaha dan tenaga telah kamu kerahkan .. segala waktu dan pikiran mu telah kamu curahkan tapi semuanya sia-sia. Masih kah kamu tetap bersabar dan tekun melakukannya? Atau kamu mulai berfikir dan mencoba untuk menyerah, tidak melakukan kembali semua yang dulu nya pernah kamu lakukan. Apa kah kamu masih mau setia dengan semua yang telah terjadi.

Atau jika mati, dan kamu tidak tahu kemana akan arwah ini beranjak dan tinggal, atau juga sama sekali arwah/roh kita tidak akan ada lagi setelah nantinya kita meninggal jiwa raga kita.  Atau kamu akan mati nantinya masuk ke sebuah api yang panas dan tidak pernah berhenti dan sangat kehausan yang mendalam yang tidak pernah kesudahan, atau kamu kelak akan bertinggal diam di sebuah taman yang indah dan berkehidupan dengan damai dan tidak ada kesedihan dan kepedihan.
Pernah kamu berfikir jika semua waktu ada setiap kejadian yang harus dilalui dan dimaknai dengan hidup dan kerja keras. Atau jika kamu menemukan seseorang yang lebih dari keadaan mu saat ini, dan lebih mewah dari keadaan mu saat ini, apakah hidup ini adil? Atau ada yang lebih rendah kedudukan jabatan dari kedudukan jabatan mu, apakah kamu merasa adil dan cukup puas?

Seringkali Tuhan memberi  petunjuk pada kita tapi kita sering melihat hal itu dengan akal pikiran bukan dengan hati nurani, seringkali berkah menjadi musibah atau rahmat menjadi sebuah nasib. Terpaku oleh semua tautan duniawi yang sedang ada di hadapan kita, dan kadang kita melihat terlalu tinggi kepada seseorang atau melihat terlalu rendah kepada orang lain juga. Kita ibarat sebuah kapal di tengah lautan , jika kapal itu mengikuti arus lautnya saja, maka hidup ini tidaklah lebih bermakna dari pada kamu hitam putihnya papan catur, tapi jika kapal yang kamu kemudi melawan dan menerjang arus laut, maka hidup kamu lebih berwarna seperti pelangi sehabis hujan, berjuang melawan derasnya kehidupan untuk menjadi hidup yang lebih baik.

Jika sesorang memiliki agama atau kepercayaan akan sesuatu, maka apa yang ada dalam hati dan pikirannya beserta kan keyakinan yang sangat mendalam, membuat hidup dapat juga berubah dan menjadi sebuah kenyakinan yang indah.


Berusaha untuk mengenal arti hidup, jika kamu mampu mengelolah segala pemberian Tuhan pada mu, lihatlah seorang anak kecil dan bersama orang tua nya, jika anak kecil itu berjalan dan terjatuh, orang tuanya datang membantu dan memberikan tumpuhan kaki yang kokoh untuk dapat bangkit kembali. Begitu lah halnya jika kamu dalam saat ini sedang terpuruk dan terjatuh, atau jika kamu gagal dan gagal lagi dan tetap mencoba gagal lagi, berhentilah sejenak dan berdoa lah pada Tuhan mu dengan menggunakan hati dan pikiranmu , berbicaralah pada Tuhan mu, maka dia akan mendengar dan memberi mu pertolongan dan lindungan kepada mu.

Seumpama kita sedang berlari dari sebuah garis “mulai” dan kita harus berusaha mencapai garis “akhir” agar semua orang tahu dan kamu juga tahu bahwa kamu mampu melalui nya. Seringkali ketika di tengah perjalanan untuk mencapai sesuatu ada saja halangan yang menghampiri dan berusaha membuat kita lemah. Jika kita melihat semua masalah secara diam dan berlebihan mungkin garis tujuan hidup sukses kita akan menjauh. Tetaplah berusaha supaya menjadi diri sendiri yang kuat pribadinya. 

Seorang bisa memberikan semua kepercayaan kepada orang lain dan tidak untuk melakukan hak yang buat meragukan bagi diri yang memberikan kepercayaan itu. Melihat atau menilai orang lain sama hal nya mengukur kemampuan kita terhadap orang lain.
Seringkali ketika kamu yang mengalami tekanan hidup dan tekanan hati , tidak jarang membuat kita bingung dan tidak percaya diri, serta membuat kita larut dalam kesendirian dan kesedihan yang berkepanjangan. Semua yang telah terjadi dimana semua hal itu membuat kita menjadi sesuatu diri yang lupa dan tidak mawas diri.

Jika Tuhan itu ada, sanggupkah kita berjalan sendiri di dunia tanpa ada bantuan orang lain. Atau mungkin kita bisa bergerak sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain juga. Atau juga kamu jatuh ke dalam jurang, apakah Tuhan itu ada, yang dimana bisa oleh kuasaNya membantu mu untuk terselamatkan dari jurang tersebut. Dimanakah seseorang yang kamu kasihi jika kamu sedang terluka? Apa kah kamu perlu untuk berbuat baik buat orang lain sedangkan kamu sedang dalam membutuhkan pertolongan juga.

Jika kita selalu meminta tolong padaNYa, apakah hasilnya langsung ada? Dan apakah kita perlu selalu berdoa dan memohon agar Dia selalu menjaga dan melindungi kamu.

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.