Skip to main content

GERAKAN NASIONAL 1000 STARTUP DIGITAL

GERAKAN
           
Gerakan ini merupakan untuk sebuah tindakan nyata. Gerakan artinya tidak diam tapi sudah bergerak dan sudah bertindak.

NASIONAL

Nasional sudah tahu arti tidak akan sendiri tapi banyak orang sampai bahkan diseluruh bangsa Indonesia, jadi jangan takut akan sendiri melakukannya,karna seluruh rakyat Indonesia akan membantu untuk mewujudkannya untuk kemajuan suatu bangsa terkhusus bangsa Indonesia.


1000

Ini merupakan angka yang besar untuk mengubah pola pikir dari segala angka - angka yang ada. 1000 ini juga akan mengubah pola pikir dari angka 1 hingga ratusan atau jutaan orang. Sekali lagi aku tekan kan kamu tidak akan sendiri bahkan ribuan orang.

STARTUP

Start = mulai
Up = atas
Sudah bisa diartikan secara umum memulai dengan perubahan ke atas. Karna memulai ke atas artinya memulai kemajuan. Sebuah konsep kemajuan perubahan dalam pola pikir dan lingkungan hidup suatu masyarakat ataupun bangsa.

DIGITAL

Era dimana semua sudah serba canggih, serba mudah dan serba praktis. Dengan hadirnya di era digital semua permasalahan bisa diselesaikan dengan mudah dan praktis.

Jadi mari lakukan “GERAKAN NASIONAL 1000 STARTUP DIGITAL”

AKHRINYA acara ini mendarat juga di kota ku tercinta yaitu KOTA MEDAN. Bermula aku mendapat undangan dari salah starup digital juga yaitu Kreavi.com, dengan sangat antusias aku melakukan pendaftaran di session ini dimana di sesi ini mengubah pola pikir saya juga yakni ignition.
Tiba di hari dan tanggal yang telah ditentukan yaitu tgl 25 maret 2017 bertempatkan di Auditorium Farmasi, Universitas Sumatera Utara. Walapun awal nya acara sedikit ngaret tapi tidak mengubah niat dan semangat aku beserta peserta lainnya, yang kalau dididengar dari pendiri KIBAR yaitu Yansen Kamto mengatakan bahwa KOTA MEDAN adalah kota terakhir yang dikunjungi dalam startup ini dan ini juga merupakan peserta terbanyak dari 10 kota yang sudah disambangi. Ini terbukti juga banyak nya peserta yang masih bertahan hingga akhir acara selesai.

Saya senang dengan seluruh rangkain acaranya mulai dari penyambutan , penyampaian serta pemahaman yang asik. Saya senang juga perkenalan singkat Yansen Kamto, dengan menambahkan berberapa lalucon dan juga memaparkan kenyataan pahit.

Saya ingat juga, beliau ingin namanya juga dikenang di Indonesia. Beliau berharap namanya ada dalam daftar nama jalan di Indonesia. Langsung juga saya berfikir kenapa saya juga tidak seperti beliau. Aku langsung mencari jawabannya, aku ingin nama saya dikenal dan dikenang, saya ingin nama LAMHOT PARULIAN SINAGA ada di sebuah nama Pulau.

Semua materi yang disampaikan sangat menarik dan edukasi. Semua narasumber juga sangat antusias dalam membangun dan mengajak untuk melakukan perubahan nasional. Hanya saja waktu yang diberikan sangat sedikit setiap session. Tapi, saya tetap suka.
Aku harap bisa membantu masyarakat umum dengan memulai statuo digital ini.


Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.