Skip to main content

SAKIT KEPALA


Bangun pagi pukul 06.00 tepat, semua berawal baik-baik saja, dan semua aku awali dengan senyuman.aku masih belum tersadar penuh. Aku bangun dan duduk di sudut tempat tidur aku. Aku langsung mengambil hape yang terletak di lantai. Aku mulai membuka dan mengutak-atik menu hape itu. Beberapa menit terlewati juga aku terpaku melihat hape ini sambil membalas beberapa sms dan chat yang masuk di hape saya.

Aku melihat kembali jam dinding,masih menunjukkan jam 06.30. aku bergegas bangkit dan harus melakukan sesuatu yang bisa aku lakukan. Aku mengambil handuk dan sabun mandi, berniat untuk segera mandi, eh.. ternyata aku kalah cepat dengan anak kost lain. Mereka bergegas masuk kamar mandi dan terpaksa aku harus bersabar menunggunya. Aku pun kembali dalam kamar sambil menunggu.


Sambil menunggu selesai mandi, aku duduk dan bersandar di samping kaki meja, sambil memandang seisi kamar dan merencanakan semua kegiatan yang aku lakukan nanti. Aku bergelut cukup lama dalam pikiran tapi teman itu masih juga belum selesai mandi, itu sekitar 10 menit sudah berlalu. Akupun tertidur karna bosan menunggunya. ZZzzz...

Aku tersentak bangun mendengar hape berbunyi, aku mengambilnya dan melihatnya,eh.. ternyata ada sms yang masuk, langsung aku baca dan membalasnya. Aku melihat jam di hape sudah jam 07.10, cukup lama juga aku terlelap. Aku bangkit berdiri dan berniat akan mandi. Sesaat aku berdiri, penglihatan aku sedikit berkunang-kunang. Aku coba untuk berdiri lurus dan menjaga keseimbangan tubuh tapi aku jatuh. Aku jatuh..

Aku bangkit lagi dan aku juga jatuh lagi. Aku berfikir ada apa ini ya.. ternyata kepala aku sakit dan seakan mau pecah. Aku tidak bisa melihat fokus seisi ruangan ini. Aku masih tidak bisa bangkit berdiri. Akupun tertidur.

Tertidur dengan cukup lama, akupun terbangun di jam 12.00. cukup lama juga aku tertidur, dan itu aku terbangun karna rasa lapar yang sudah tidak tertahan lagi. Aku coba bangun secara perlahan dan berjalan juga secara perlahan. Aku menuju meja dan mengambil kotak obat. Berharap obat itu masih ada dan benar saja obat itu masih ada, langsung aku minum obat itu.

Aku tunggu reaksi obatnya sekitar 5-8 menit, dan aku bangkit berdiri dan berjalan keluar kost, untuk mencari makan. Aku ambil beberapa lembar uang ribuan dan juga beberapa uang pecahan logam (maklulah diakhir bulan, serba menipis keuangan).

Berjalan sekitar 50 meter, aku menemukan penjual nasi bungkus. Aku menghampiri dan langsung memesan nasi bungkus. Terlihat olehku ikan kesukaan. Yaitu kepada ikan mas arsik. Langsung itulah yang aku pilih. Bagaimana tidak terbayang enaknya. Soalnya ini ikan aku sukai sejak dulu. Mamak selalu memasak ini dan aku selalu tambah dan semakin lahap. Maklum lah, masih dalam tahap pertumbuhan badan.

Aku langsung menerima nasi bungkus tersebut dan memberikan uang ribuan tersebut ke kasirnya. Aku berjalan pulang dan mempercepat langkah ku, soalnya sudah lapar banget. Aku makan ya..

Selepas makan siang dan sekaligus rangkap makan sarapan pagi yang tidak sempat. Akupun mulai mengantuk dan mulai tertarik mata ini. Aku pun tidur sejenak dan sakit kepala ini pun sudah sembuh. Aku terbangun di jam 15.00 dan mulai memegang laptop dan menulis ini.

Akh... bahagianya hidup ini..



Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.