Skip to main content

5 Alasan mengapa kamu bangga menjadi anak MEDAN



                HORAS…..
Siapa sih yang gak kenal dengan Kota MEDAN. Kalo ada yang  masih belum kenal dengan kota Medan itu sudah kebangetan dah.. hahaha..
Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia, dengan kepadatan penduduknya saat ini mencapai ± 2 juta jiwa. Ini membuat kota Medan sangat identik dengan masyarakat yang beragam, baik suku, ras, makanan dan adat istiadatnya.

                Berikut beberapa referensi yang membuktikan bahwa kenapa kita harus bangga menjadi orang Medan. Bukan dalam artian untuk puji diri semata tapi sudah menjadi bukti nyata juga.. hehehe..
Check this out!

1.       Wajah Tampan

Weitss… tampan? Memang sih, apalagi suaranya yang besar dan tegas semakin membuat rasa kangen  yang makin dalam. Selain itu, pria Medan memiliki ngomong yang ceplas ceplos tidak suka bertele-tele dalam menyampaikan tujuan dan memiliki sikap kerja keras.
Yap, penulis tidak hanya  asal pilih-pilih bahan saja, tapi ini sudah banyak yang membuktikannya. Ini buktinya
1. https://www.brilio.net/life/15-kota-ini-penghasil-cowok-ganteng-di-indonesia-kotamu-masuk-nggak-1510203.html

Cemana dek, masih ragu lagi ko sama anak Medan? Hahahah..

2.       Bahasa yang beda dan unik

Cak ko tengok dulu siapa itu, ntah nya kenapa-napa dia, gak tau nya dah kenapa-napa dia, kan bisa mampos awak.
Coba kelen pikir dulu, masak masih ada yang gak kenal bahasa gaul Medan, mampos lah ko, gak gaul kali pun ko..
Hanya orang Medan yang tahu …

Bahasa gaul Medan (slang) sudah sangat terkenal kali. Banyak orang tercengang kalau anak Medan ngomong bahasa gaulnya. Apalagi kalau anak Medan yang diperantauan kumpul-kumpul, sudah pasti bingung orang-orang sekitarnya. Karna hanya orang Medan yang ngerti maksud dan artinya.. hahaha
Berikut ini contoh nya biar percaya kelen sama aku.






3.       Logat  yang terkenal


Nada suara Keras dan Kuat,itu salah satu ciri khas orang Medan. Seperti ditekan nada nya saat mau ngomong sehingga menghasilkan bunyi yang keras,padahal ini sudah terbawa sercara lingkungan. Ini penyebabnya kebanyakan masih menggunakan bahasa daerah dan daerah pegunungan,jadi pada saat di perkotaan menggunakan bahasa Indonesia,pastilah terdengar lain apalagi ditambah dengar suara yang kuat.



4.       Multietnis dan multikultur

Kota Medan juga terkenal nih dengan ragam budaya dan adat nya, serta suku dan agamanya yang plurarisme. Gak heran jika banyak rumah ibadah yang saling berdekatan , atau juga acara adat yang saling berkesinambungan. 

5.       Khas Medan yang terkenal

Kota Medan juga penghasil makanan dan kuliner yang terkenal. Nama makanan dan jajanannya juga unik-unik. Seperti Bika Ambon, Bolu Meranti, teribajak, Soto Medan, Durian Ucok, Lontong Medan, Mie Gomak (spagethi ala Batak), Ikan naniura (sushi ala Batak) dan masih banyak lagi deh..

Kekmana cocok ko rasa?
Ayo datang ke Kota Medan , biar awak kawanin kelen semua…
Heheheh……

Comments

Popular posts from this blog

Tambal Ban usahaku

(berdasarkan kisah nyata) Rejeki   itu Pasti   Ada bagi yang berusaha dan berdoa.                  Dingin malam adalah teman ku sehari-hari. Ini bukan karna aku suka keluar malam, tapi ini aku pekerja kasar dan pekerja malam. Aku mencari rejeki saat orang lain tidur nyenyak di malam hari tapi aku harus tetap terbangun sampai matahari pagi kembali aku sambut.

GAMBAR MENJEMUR PAKAIAN MASYARAKAT UMUM DI INDONESIA

Menjemur pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan sehari-hari. Seringkali kita melihat menjemur pakaian di tempat yang terang dan banyak cahaya, agar harapan pakaian tersebut cepat kering dan banyak terkena cahaya matahari yang dimana untuk membantu proses pengeringan pakaian. Alih-alih berharap cepat kering, jadi pakain yang basah dijemur ditempat-tempat yang sangat umum kita lihat. Walaupun demikian kita juga sering melihat disekitar kita dan menganggap hal yang biasa. Hahaha….

10 KEBIASAAN ORANG INDONESIA YANG MESTI DIKETAHUI DAN DISADARI

Ohh.. orang Indonesia ya… yap, Indonesia sangat   terkenal di dunia. Mulai dari alamnya yang subur, lautnya yang indah dan kaya, Budaya yang kental dan kuat , serta tradisi yang masih alami dan ada hingga sampai saat ini. Itu sebabnya kementerian pariwisata Indonesia, memberi Tagline “Wonderful Indonesia”. Ini bukan lain untuk menunjukkan betapa kaya dan suburnya Indonesia. Menarik dan dinamisnya Indonesia, yang memiliki ciri tersendiri dan perbedaan pada setiap daerah yang dimiliki oleh Indonesia.